Pemkot Bogor Fokus Normalisasi Sungai Ciliwung

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya menegaskan bahwa pihaknya akan terus fokus normalisasi sungai Ciliwung dari tumpukan sampah.

Hal itu diungkapkan Bima saat menyusuri sungai Ciliwung dari Jalan Riau Bogor Timur hingga Kampung Lebak Pilar, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (28/9/2018).

Menurut Bima, sampah-sampah di sepanjang sungai Ciliwung sudah seharusnya diangkut. Sebab, setelah di telusuri tenyata masih banyak sampah-sampah yang berserakan.

“Sekarang kan air sungai sedang surut, jadi sampah-sampah terlihat jelas, termasuk di dalam Kebun Raya Bogor,” kata Bima di lokasi.

Maka itu, pihaknya akan memprogramkan dan mempetakan titik-titik mana saja yang nantinya akan diangkut dan dibersihkan oleh pemkot.

“Jadi, sepanjang jalur ini kita akan petakan dulu titik-titik sampahnya, ipalnya dan lainnya, supaya kegiatan normalisasi sungai ini masuk ke program jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” ujarnya.

Terkait penanganannya, dia dan jajaran muspida yang lain akan melalukan aksi bebersih di sepanjang sungai Ciliwung dengan mengajak semua elemen masyarakat, terutama warga yang berada di bantaran sungai Ciliwung.

Namun, Bima tak menyebutkan kapan aksi bebersih itu dilakukan, yang pasti dia akan melakukannya dalam waktu dekat ini. “Jadi, nanti kita kerahkan semua untuk bersama-sama membersihkan sampah-sampah di sini,” ujarnya. (Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *