Perkuat Kesan Heritage, Jembatan Sempur Bogor Dipercantik

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Kota Bogor saat ini dikenal dengan kota beragam taman yang dihiasi dengan lampu-lampu menarik. Selain taman, jembatan-jembatan penghubung di Kota Bogor juga dipercantik dengan lampu-lampu hias yang tentunya membuat masyarakat terpesona saat melintas atau berdiam diri di jembatan tersebut.

Apalagi jembatan Sempur yang lokasinya tak jauh dari Istana Kepresidenan Bogor itu akan dipercantik lagi dengan lampu-lampu antik ala Eropa. Ya, nantinya lampu-lampu yang ada saat ini akan diganti dan diperbanyak di sisi kiri dan kanan jembatan.

Kasi Penerangan Jalan Umum dan Dekorasi Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Feby Darmawan mengatakan, saat ini lampu-lampu di jembatan Sempur yang berjumlah 4 titik (2 kiri dan 2 kanan) belum mencirikan kesan heritage dan juga tidak tertalu terang, sehingga akan dipercantik lagi dengan menambah 8 titik di kanan dan 8 titik di sebelah kiri.

“Saat ini kami baru membangun pondasi. Nantinya, akan ada 8 titik di kanan dan 8 titik di kiri dengan total 16 titik. Sedangkan, pertitiknya yang saat ini hanya ada satu lampu kita pasang 4 lampu di atasnya,” ujar Feby saat ditemui LensaOnline.com di kantornya, Senin (19/11).

Ini lampu antik yang akan di pasang di Jembatan Sempur Kota Bogor.

Feby menjelaskan, pemasangan tiang dan desain baru itu untuk memperkuat kesan heritage di pusat Kota Bogor. Sehingga, jenis lampu dan desainnya pun disesuaikan. Ia juga menargetkan, proses pengerjaannya akan rampung di akhir Nobember ini.

Sementara anggaran untuk pemasangan lampu tersebut, kata Feby, akan menghabiskan dana sebesar Rp160 juta. “Kita targetkan di akhir November ini semuanya rampung. Lampu-lampunya pun akan menyala secara otomatis yang dimulai sejak pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *