Ramaikan Bazar Murah, BI Siapkan Uang Pecahan Rp1,5 Miliar untuk Ditukar

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Keramaian bazar murah yang diselenggarakan di halaman Plaza Balai Kota Bogor sudah terlihat sejak Rabu (15/5) pagi.

Seusai di buka oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, ratusan warga yang sudah menunggu pun langsung menyerbu stan bazar Balaikota. Mereka langsung membeli berbagai kebutuhan pangan, seperti daging sapi, telur, daging ayam, beras, bawang merah dan bawang putih.

Selain kebutuhah pangan, di bazar ini juga terlihat mobil pelayanan Bank Indonesia (BI) yang terparkir di Balaikota. Melihat mobil tersebut, warga pun memadati dan antre untuk menukarkan uang mereka.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Pribadi Santoso mengatakan, bahwa di bazar murah yang dilaksanakan Pemkot Bogor ini pihak BI menyediakan uang tunai pecahan senilai Rp 1,5 miliar.

“Penukaran uang ini Insya Allah cukup sampai sore. Yang kita siapkan ini kira-kira Rp 1,5 miliar dalam satu hari,” katanya kepada wartawan di Balai Kota Bogor.

Ia menuturkan, kalau uang yang sudah disiapkan ini kemudian masih ada kebutuhan tambahan maka pihaknya akan menyiapkan dengan segera. “Kalo ada kebutuhan tambahan kami siap,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan dalam penukaran uang tersebut dibatasi, sehingga masyarakat yang hendak menukarkan uang jumlahnya maksimal Rp 3,7 juta.

“Satu orang hanya boleh menukar Rp 3,7 juta dan kami akan membuka pelayanan ini sampai besok,” pungkasnya.

Heri Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *