Ratusan Atlet Pelajar Kota Bogor Bertanding di O2SN

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Dinas Pendidikan Kota Bogor menggelar kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kota tahun 2019.

Kompetisi tingkat SD dan SMP se- Kota Bogor ini di buka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin di lapangan Soft Ball komplek GOR Pajajaran Kota Bogor, Minggu (28/4/2019).

Ketua Panitia O2SN, Jajang Koswara mengatakan, kompetisi ini sebagai ajang untuk meningkatkan bakat anak-anak di bidang olahraga. Selain itu, untuk melatih mental anak-anak di dalam menyalurkan bakatnya tersebut, dengan cara pertandingan antar sekolah dan antar kecamatan.

“Melalui lomba ini kita ingin melihat mental anak-anak dalam bertanding. Sebab, bila timnya atau individu nya bagus dan mampu menjadi yang terbaik, maka merekalah yang nantinya akan mewakili ke tingkat propinsi Jawa Barat,” kata Jajang dilokasi.

Jajang menyebutkan, untuk O2SN tingkat Kota Bogor ini hampir diikuti sebanyak 1.000 atlet yang terdiri dari peserta Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Berdasarkan data, jumlah peserta tingkat SD ada sekitar 340 atlet dan SMP sebanyak 600 lebih atlet. Jadi keselurahannya hampir 1.000 atlet. Untuk mata lomba ada 11 cabang olaraga (cabor) tingkat SD dan 10 cabor untuk SMP,” jelasnya.

Sedangkan, lanjut Jajang, kompetisi ini akan berlangsung hingga selasa mendatang. “Kalau SMP 3 hari dan SD 2 hari. Jadi, nanti hari Selasa semuanya selesai dan akan terpilih juaranya. Untuk penyerahan penghargaannya kita lakukan di Dinas Pendidikan Kota Bogor,” pungkasnya.

Herry Priatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *