Ribuan Anak Paud Kota Bogor Semarakan Gebyar PAUD-Dikmas di GOR Pajajaran

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Sebanyak 2.500 anak Paud meriahkan Gebyar PAUD-Dikmas di Lapangan Sofball, Outdor Gor Pajajaran, Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/9/2018).

Kabid PAUD-Dikmas Dinas Pendidikan Kota Bogor, Uju Juyono mengatakan, Gebyar PAUD-Dikmas itu merupakan rangkaian kegiatan Disdik yang selalu di selenggarakan setiap tahun. Tujuannya, untuk menumbuhkembangkan minat anak dalam berkreatifitas.

“2.500 anak Paud itu terdiri dari anak-anak yang bersekolah di TK dan juga Satuan Paud Sejenis (SPS). Mereka didampingi kurang lebih 500 guru pendamping,” kata Uju di lokasi.

Selama kegiatan, anak-anak Paud ini akan menampilkan beragam kreasi, seperti membaca puisi, bernyanyi, menggambar dan lain sebagainya.

Selain itu, pada kegiatan ini juga dibarengi dengan launching lagu anak Paud yang berjudul ‘Anak Paud Kota Bogor’. Lagu ini juga dinyanyikan langsung Yane Ardian yang juga istri dari Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Lagu tersebut murni gagasan dari Ibu Wali Kota Bogor yang juga bundanya anak-anak Paud. Lagu ini di rilis untuk membangkitkan anak-anak Paud di Kota Bogor agar selelu bersemangat dalam belajar,” ujarnya.

Uju menambahkan, lagu yang baru di launching itu menjadi lagu wajib anak-anak Paud ketika mereka ada di sekolah.

“Jadi setiap anak-anak sebelum masuk sekolah wajib menyanyikan lagu tersebut. Begitu juga ketika berada dalam kelas. Mudah-mudahan anak-anak Paud di Kota Bogor ini terus menampilkan bakat terbaiknya guna meraih prestasi tingkat Paud,” pungkasnya. (Hrs/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *