Rute Bubulak – Cidangiang Kembali Aktif, Ini Tarif Bus yang Ditetapkan PDJT

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Rute Bubulak – Cidangiang sudah 10 tahun mati tak berfungsi. Hal itu, lantaran bus Trasnpakuan dari Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor tak dioperasikan. Namun, rute tersebut kini dihidupkan kembali.

Plt Direktur Utama PDJT Kota Bogor, Bambang Budiyanto mengatakan, bus Transpakuan dari PDJT jumlahnya ada enam unit, namun saat ini rute Bubulak – Cidangiang baru dua unit yang dioperasikan dan dua sebelumnya sudah dioperasikan dengan rute Cudangiang – Belanova Sentul.

“Saya menginginkan semua bus difungsikan lagi. Tapi, untuk tahap pertama ini kita operasikan dua unit,” katanya, Jumat (7/9/2018).

Ia menjelaskan, bus-bus ini akan melayani masyarakat dari shelter ke shelter yang dimulai dari Cidangiang hingga Bubulak. Sementara, tarifnya sebesar Rp6.000 dan tarif tersebut berlaku untuk jarak dekat atau pun jauh.

“Jadi, bagi warga yang naik bus ini terlebih dulu membeli karcis dengan tarif Rp.6.000,” ucapnya.

Selain dua bus itu, PDJT berencana akan menambah dua unit lagi dengan rute yang sama. Tujuannya, upaya warga yang ada di sana dapat terlayani.

“Jadi, kedepan ada 4 bus. Dimana setiap busnya ada dua supir dan kondektur yang terbagi dua shif, yaitu pagi sampai sore dan sore sampai malam. Ditambah dua orang cadangan, jadi totalnya ada 20 orang,” pungkasnya. (Hrs/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *