Sambil Bukber Bareng Wali Kota, Sundawani dan Garnus Ajak Warga Bogor Bersatu

BOGOR, LENSAONLINE.COM — Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman mengaku sangat mengapresiasi dengan adanya keberadaan Paguyuban Kesundaan Sundawani. Menurutnya, Sundawani itu merupakan wadah untuk mempersatukan warga sunda yang ada di Kota Bogor.

Tak hanya itu, Sundawani juga sebuah paguyuban yang bisa menciptakan regenerasi kesundaan, melalui seni bela diri, kesenian musik sunda dan lain-lain, yang tentunya akan membawa nama baik Kota Bogor ditingkat nasional. Untuk itu, dirinya meminta kepada pengurus Sundawani untuk terus berkarya dan mempertahankan kesenian sunda, serta mengembangkannya dengan baik.

“Saya melihat legalitas Sundawani sudah kuat di Jawa Barat. Jadi, kami di Pemerintah Kota Bogor memiliki kewajiban untuk melakukan pembinaan-pembinaan terhadap paguyuban sunda, salah satunya Sundawani. Kalau untuk kebudayaan dan kesenian bisa melalui Disparbud, melalui dewan kesenian kebudayaan dan kebetulan saya menjabat Ketua Umum Dewan Kesenian. Jadi, kita nyambung dan akan mendukung semua kesenian, serta kebudayaaan di Kota Bogor,” ujar Usmar saat menghadiri kegiatan Sundawani, Minggu (3/6/2018).

Sementara Ketua DPC Sundawani Kota Bogor, Heryana Bima Saputra mengaku bangga karena Pemerintah Kota Bogor memperhatikan Paguyuban Sundawank yang ia pimpin. Menurutnya, dengan kehadiran orang nomor satu di pemerintahan Kota Bogor itu merupakan sebuah bukti bahwa pemkot betul-betul peduli dan mendukung terhadap kesenian dan kebudayaan.

“Kami perwakilan dari Sundawani menghaturkan terimakasih kepada Pak Usmar karena sudah menghadiri acara kami. Tak lupa kami juga berterimakasih kepada Ketua Umum Garuda Nusantara, Pak Bobby yang sudah mensupport kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar,” ucap pria yang selalu disapa kang Bima ini kepada lensaonline.com

Laporan: Ade – Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *