Sampah Plastik Berserakan di Balaikota Bogor

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Pemerintah Kota Bogor sudah menerapkan Peraturan Walikota (Perwali) No 61 tahun 2018 Tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik per tanggal 1 Desember 2018.

Namun, penerapan Perwali itu ternyata masih saja dilanggar oleh sebagian pihak. Hal itu pun terlihat saat digelarnya Bazar Murah di Balai Kota Bogor, dimana pada kegiatan tersebut terlihat sampah-sampah kantong plastik berserakan.

Pantauan dilapangan, Rabu (15/5) pagi sekitar pukul 10.00 WIB, terlihat beberapa sampah kantong plastik berserakan di sekitar stand bazar. Bukan itu saja, kantong plastik itu juga ternyata berada digengaman tangan warga yang hendak berbelanja di bazar tersebut.

Milihat adanya sampah kantong plastik, wartawan Lensaonline.com pun berusaha mengkonfirmasi ke Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bogor, Moch Gojali. Namun, pihaknya tak memberi tanggapan terkait sampah plastik tersebut.

“Waduuh..no comment lah,” ujar Moch Gojali saat dikonfirmasi via Whatsapp.

Sementara, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengungkapkan, bahwa pihaknya meminta kepada tim dari kebersihan untuk koordinasi. “Saya sudah minta Tim dari Kebersihan untuk koordinasi,” ungkap Dedie melalui pesan singkat.

Sedangkan Kabid Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Ade Nugraha mengungkapkan, terkait sampah yang berserakan itu tidak ada permintaan atau koordinasi dengan DLH untuk kebersihan.

“Tidak ada permintaan atau koordinasi dg dlh untuk kebersihan pada acara bazaar murah tersebut,” ujar Ade saat dikonfirmasi via Whatsapp.

Heri Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *