Siti Maeisyafah Nahkodai SDN Babakan Asem

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Sepuluh tahun mengabdi di SDN Cipaku Perumda, Siti Maeisyafah kini dipercaya menjadi kepala sekolah di SDN Babakan Asem Kota Bogor menggantikan Hanian yang dipindahtugaskan ke SDN Sindangrasa Kecamatan Bogor Timur.

Wanita yang aktif di pendidikan pramuka itu pun dihantarkan rombongan keluarga besar SDN Cipaku Perumda. Diacara lepas sambut itu, terlihat Kepala SDN Cipaku Perumda Nanah Setianah beserta Ketua Komite SDN Cipaku Perumda H Herman Suriawijaya. Para penghantar tersebut menyerahkan secara resmi Siti Maeisyafah kepada keluarga besar SDN Babakan Asem.

Dalam sambutannya, Nanah Setianah menyampaikan bahwa Siti Maeisyafah ini termasuk wanita yang perkasa. Sebab, bisa dilihat ketika Siti Maeisyafah dihantarkan ke SDN Babakan Asem ini, banyak para pengurus, mulai dari Ketua PGRI Bogor Selatan, Ketua K3SD Bogor Selatan, Ketua Bapopsi hingga Ketua Komite sekolah ikut menghadiri acara lepas sambut kepala sekolah.

“Ini sebuah bukti bahwa selama ini ibu Aah (sapaan Siti Maesyafah) betul-betul guru yang aktif di sekolah dan juga di organisasi. Saya sudah merasa seperti kepada anak sendiri ketika Bu Aah mengajar di Cipaku Perumda dan kini beliau mengemban tugas sebagai kepala sekolah di SDN Babakan Asem,” kata Nanah dihadapan guru-guru dan para pengawas SD di SDN Babakan Asem, Jumat (8/3/2019).

Ia juga menitipkan Siti Maeisyafah ini kepada guru-guru SDN Bababakan Asem, sekaligus meminta bergandengan tangan untuk bersama-sama membangun pendidikan yang ada di SDN Babakan Asem.

“Saya mengenal bu Aah sudah lama dan saya percaya bu Aah bisa mengemban tugas ini dengan baik. Beliau sudah teruji saat bersama-sama membangun pendidikan di sekolah kami SDN Cipaku Perumda,” ujarnya.

Sementara, Kepala SDN Babakan Asem yang baru Siti Maeisyafah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada keluarga besar SDN Cipaku Perumda karena sudah membimbing dirinya selama 10 tahun.

“Banyak hal yang saya sudah lakukan di SDN Cipaku Perumda dan kini akan saya bawa serta kembangkan di SDN Babakan Asem. Dalam waktu dekat, saya akan sosialisasi kepada guru dan masyarakat yang ada di sini supaya dapat menyesuaikan,” katanya.

Setelah menjadi kepala sekolah ini, lanjut Maeisyafah, dirinya memiliki banyak impian di dalam mengembangkan SDN Babakan Asem, salahsatunya menata sekolah yang lebih baik lagi.

Sedangkan mantan Kepala SDN Babakan Asem, Hanian berharap dengan datangnya kepala sekolah yang baru ini dapat melanjutkan program-program yang selama ini sudah berjalan, bahkan dapat ditingkatkan lagi.

“Mudah-mudahan ibu Siti Maeisyafah ini bisa bekerjasama dengan guru-guru yang ada di SDN Babakan Asem. Bergandengan tangan dan lebih bisa meningkatkan lagi mutu pendidikan SDN Babakan Asem yang lebih baik lagi,” ungkap Hanian yang kini menjabat Kepala SDN Sindangrasa Bogor.

Heri Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *