Terminal Baranangsiang Banyak Bus Bodong dan Tak Laik Jalan

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Bus angkutan umum di Terminal Baranangsiang Bogor disinyalir tak memiliki surat-surat kendaraan alias ‘Bodong’. Selain itu, bus-bus tersebut rata-rata tidak laik jalan serta banyak yang tidak melakukan uji KIR.

Hal itu dibenarkan, Kepala Terminal Baranangsiang Bogor, Dedi Humaedi yang menyebutkan bahwa bus di lokasi tersebut memang masih banyak yang tidak memiliki surat-surat kendaraan, begitu juga dengan uji KIR.

“Kita sudah melakukan operasi razia, memang ada bus-bus yang surat suratnya sudah mati da tidak melakukan KIR,” ungkap Dedi.

Namun sayang, Dedi tidak menyebutkan bus mana saja yang tidak memiliki surat kendaraan. Dia hanya mengatakan bus besar dan bus kecil.

Meski demikian, pihaknya akan segera melakukan razia kembali dan memeriksa kelaikan bus-bus yang ada di terminal Baranangsiang.

Hal itu, guna mengantisipasi kecelakaan yang serupa terjadi di Cikidang Sukabumi, yang diketahui tidak melakukan uji KIR selama dua tahun.

“Rabu besok kita akan razia seluruh bus yang ada di sini,” ucapnya.

Ia menegaskan, bus-bus yang diketahui tidak laik jalan ataupun bus yang tidak melakukan uji KIR, langsung dilakukan teguran keras kepada pihak PO Bus atau perusahaannya.

“Semua bus yang tidak laik jalan dan melanggar peraturan akan ditindak tegas, termasuk tindakan terhadap perusahaannya,” tegasnya. (Hrs/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *