UKK Hari Pertama di SDN Gunung Batu 1 Bogor Berjalan Kondusif

KOTA BOGOR, LENSAONLINE.COM – Program pendidikan di SDN Gunung Batu 1 Bogor tahun ini disibukkan dengan beragam kegiatan, seperti Ujian Nasional (UN) dan pelepasan siswa-siswi kelas VI. Namun semuanya tengah usai sebelum bulan suci Ramadan 1439 Hijriah. Kali ini, giliran program Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) untuk siswa-siswi kelas I sampai kelas V.

Di hari pertama, UKK yang diselenggarakan SDN Gunung Batu 1 Bogor dapat berjalan kondusif tanpa ada kendala apapun. Hal itu, dibuktikan dengan hadirnya semua siswa kelas I hingga kelas V.

Kepala SDN Gunung Batu 1 Bogor, Dedi mengatakan, pelaksanaan UKK tahun 2018 ini berlangsunh selama enam hari, yakni mulai dari 21 hingga 26 Mei dan di hari pertama dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Ya, tahun ini kami disibukkan dengan berbagai agenda. Kemarin baru selesai melaksanakan UN sekaligus melepas siswa kelas VI. Nah, sekarang giliran UKK untuk kelas I – VI. Setelah itu, kami juga tengah mempersiapkan pengisian nilai rapor yang akan di bagikan pada awal Juni mendatang,” ujar Dedi kepada LensaOnline.com, Senin (21/5/2018).

Bukan itu saja, sambung Dedi, usai UKK pun pihaknya akan melaksanakan pesantren kilat (sanlat), dan itu sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya dalam mengisi kegiatan-kegiatan di bulan ramadan.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua K3SD Bogor Barat itu menambahkan, bahwa tahun ajaran 2017-2018, khususnya di semester 2 ini merupakan hal penting bagi anak-anak. Sebab, selain kelulusan untuk siswa kelas VI, mereka yang kini duduk dibangku kelas I sampai kelas V pun menjadi acuan untuk kenaikan kelasnya masing-masing.

“Kita sudah persiapkan ini sejak semester 1 dan di semester 2 adalah acuan untuk kenaikan kelas. Tentu harapan kami, para siswa yang kini tengah melakukan UKK bisa naik kelas semua, begitu juga dengan siswa kelas VI bisa lulus 100 persen dan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Dedi.

LAPORAN: MAYANG
EDITOR: HERRY PRIATNA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *