Zest Hotel Bogor Sumbang Buku Literasi

LENSAONLINE.COM | BOGOR – Buku adalah jendela dunia, dengan buku juga masyarakat bisa mengetahui sejarah Indonesia. Apalagi, Pemerintah Kota Bogor saat ini sudah menyediakan fasilitas pojok baca di kawasan Sempur yaitu Kolecer (Kotak Literasi Cerdas).

Dengan semangat itu, Zest Hotel Bogor pun turut mendukung apa yang sudah dilakukan Pemkot Bogor, salahsatunya menyumbangkan buku untuk menambah koleksi di tempat Kolecer.

Penyerahan buku tersebut, di terima langsung Kepala Bidang Perputakaan Kota Bogor, Nuraini di Taman Ekspresi Sempur Bogor.

Menurut Nuraini, bantuan dari Zest Hotel Bogor ini merupakan bukti nyata dalam memajukan minat baca kepada masyarakat yang ada di Kota Bogor.

“Kami berterima kasih kepada Zest Hotel Bogor yang masih peduli terhadap gerakan literasi yang ada di Kota Bogor, dengan menyumbangkan buku sebanyak 29 eksemplar kepada Kolecer yang dikelola oleh Perpustakaan Kota Bogor,” katanya Nuraini, Jumat (17/5/2019).

Ia berharap apa yang dilakukan Zest Hotel ini dapat diikuti juga oleh perusahaan-perusahaan hotel lainnya. Sebab, dengan adanya buku maka minat baca dalam literasi ini terus berkembang.

Sementara Kasi Pembinaan Perpustakaan dan Pengambangan Minat Baca, Nurchasanah menyambut baik bentuk apresiasi dari Zest Hotel ini. “Jarang sekali ada hotel di Kota Bogor yang masih peduli dengan peringatan hari buku,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sajauh ini Dinas Perpustakaan Kota Bogor selalu aktif ke sekolah-sekolah maupun ke tempat-tempat umum lainnya untuk menggalakan budaya literasi, salahsatunya seperti perpustakaan keliling.

“Kami sadar karena semakin canggih perkembangan zaman kebiasaan gemar membaca buku sudah banyak ditinggalkan. Namun kita juga selalu mengikuti perkembangan jaman dengan meningkatkan layanan perpustakaan dengan digitalisasi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, pihak Zest Hotel Human Rescouers Departemen Maysela Iriyanti mengatakan, program bagi-bagi buku ini sudah menjadi agenda tahunan bagi manajemen Zest Hotel. Namun, tahun ini agak sedikit berbeda karena memberikan buku kepada pihak perpustakaan Kota Bogor untuk ditempatkan di kotak literasi Kolecer yang ada di Taman Ekspresi Sempur.

“Semoga di tahun yang akan datang kita bisa menyumbang lebih besar lagi seperti penyediaan kotak literasi Kolecer beserta isinya yang akan ditempatkan di taman-taman yg lain,” katanya.

Dia berharap, pemberian buku ini bisa berguna bagi masyarakat yang membutuhkan sekaligus menjadi hiburan bagi pengunjung di Taman Ekspresi.

“Semoga hubungan kami dengan Perpustakaan Kota Bogor selalu berjalan dengan baik, sehingga setiap tahunnya kami dari Zest Hotel bisa membantu Perpustkaan Kota Bogor untuk meningkatkan budaya literasi menuju Bogor Pintar,” pungkasnya.

Heri Supriatna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *